20100830

Doa Malam Laylatul Qadar

Laylatul Qadar, malam Al-Qadar adalah malam yang ditunggu2 oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Puncak keutamaan di bln Ramadhan, puncak pengampunan, curahan karunia dan keberkahan. Di antara doanya:

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, malam ini aku datang kepada-Mu sebagai hamba yang hina
Aku tak memiliki manfaat dan mudharrat bagi diriku,
tak mampu menolak keburukan darinya

Dengan hal itu aku bersaksi atas diriku,
aku mengakui kelemahanku dan ketakberdayaanku.
Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad.
Karuniakan padaku malam ini maghfirah-Mu
yang telah Kau janjikan padaku, mukminin dan mukminat.
Sempurnakan karunia itu bagiku
Aku adalah hamba-Mu yang miskin dan papa, lemah, fakir dan hina

Ya Allah, jangan jadikan aku orang yang lalai
untuk mengingat-Mu terhadap apa yang telah Kau karuniakan padaku
dan kebajikan yang telah Kau berikan padaku
Jangan jadikan aku orang yang putus asa dari ijabah-Mu
walaupun Engkau menundanya bagiku
baik pada saat suka atau duka, bahagia atau sengsara
dalam keselamatan atau bahaya, menderita atau kenikmatan
Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.
(Mafâtihul Jinân, bab 2: 225)

No comments:

Post a Comment