20100402

RENUNGAN

Wahai insan mulia yang jujur, wahai hamba Allah yang taat, jadilah seperti pohon kurma yang jarang membusuk dan berpenyakitan. Ketika dilempar batu, justru memberikan kurma. Dan, selalu tumbuh di musim panas maupun di musim dingin, dan banyak manfaatnya.

Hiduplah di tempat yang tak menyentuh hal-hal yang tak berguna, yang mampu menjaga kehidupan dari hal yang dapat mengelabuhi rasa malu. Ucapanmu adalah zikir, cara memandangmu adalah menarik pelajaran, dan diammu adalah berpikir.

Di manapun berada, engkau selalu mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan. Selalu diterima di manapun engkau berada. Pujian yang baik dan doa yang jujur dari semua makhluk selalu mengalir untukmu.

Allah senantiasa menghilangkan mendung kelabu yang menghimpitmu. Melenyapkan rasa takut dan menjernihkan dirimu dari kemuraman. Tidurlah engkau di atas suara doa orang-orang mukmin untukmu dan bangunlah seiring dendang pujian untukmu. Di manapun, engkau mengetahui bahwa kebahagiaan bukanlah pada harta, namun ketika engkau mentaati Zat Yang Maha Terpuji. Bukan pula pada pakaian yang baru dan pelayanan seorang hamba, namun pada saat engkau mentaati yang Mahaagung.

No comments:

Post a Comment